Syarat & Ketentuan



Syarat dan Ketentuan Apps Treasury
  1. Pendaftaran
    1. Setelah mengunduh Apps Treasury yang tersedia di Play Store maupun melalui website treasury.id, Pengguna wajib mengisi data diri di form digital yang di antaranya adalah nama, gender, tanggal kelahiran, email, nomor telepon selular, alamat, password/kata sandi dan PIN, serta dokumen yang dipersyaratkan, yang diantaranya adalah data KTP, NPWP, Kartu Keluarga (untuk keperluan waris), dan rekening bank.
    2. Keseluruhan data yang diberikan harus sesuai satu sama lain (contoh: data rekening bank harus sesuai dengan data di KTP, perbedaan terhadap data dapat mengakibatkan kegagalan proses penarikan dana dari uang hasil penjualan Emas ke rekening Pengguna yang bukan menjadi tanggung jawab Treasury).
    3. Untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan dalam transaksi, Treasury akan meminta Pengguna untuk melakukan berbagai proses pada saat pendaftaran, yang termasuk tapi tidak terbatas pada swafoto Pengguna dengan memegang KTP yang sesuai dengan yang didaftarkan.
    4. Treasury akan mengirimkan email untuk memverifikasi data Pengguna, selanjutnya Pengguna diminta untuk mengikuti petunjuk yang terdapat di email tersebut.
    5. Treasury akan mengirimkan kode OTP rahasia ke nomor telepon seluler Pengguna yang telah didaftarkan, selanjutnya Pengguna diminta untuk memasukkan kode OTP sesuai petunjuk untuk menyelesaikan proses registrasi.
    6. Selama masa promo yang akan ditentukan oleh Treasury, setelah berhasil melakukan registrasi Pengguna akan mendapatkan Emas seberat 0,03 (nol koma nol tiga) gram tanpa dibebankan biaya.
    7. Emas seberat 0,03 (nol koma nol tiga) gram akan hangus apabila Pengguna dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender semenjak tanggal registrasi tidak melakukan pembelian Emas dengan total seberat 0,5 (nol koma lima) gram melalui Apps Treasury.
    8. Dalam hal Pengguna telah menutup akun miliknya di Apps Treasury dan di kemudian waktu mendaftarkan kembali di Apps Treasury dengan data informasi yang sama, maka promo pemberian Emas sebesar 0,03 (nol koma nol tiga) gram menjadi tidak berlaku kembali untuk kedua kali atau lebih.
    9. Demi alasan keamanan, Pengguna diminta untuk mengaktifkan GPS di perangkat miliknya saat menggunakan Apps Treasury.
    10. Satu data KTP dan rekening bank hanya berlaku untuk satu akun Treasury. Treasury berhak untuk memblokir akun yang terbukti menggunakan data diri yang sama.
    11. Dalam melakukan berbagai transaksi di Apps Treasury, Pengguna hanya dapat melakukan transaksi melalui satu perangkat, penggantian perangkat membuat perangkat sebelumnya tidak dapat digunakan secara bersamaan dengan perangkat baru. Penggunaan dua perangkat atau lebih dalam melakukan transaksi dalam waktu yang berdekatan dan/atau bersamaan dikualifikasikan sebagai pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Apps Treasury ini dan Treasury berhak untuk menggagalkan atau membatalkan transaksi tersebut dan memasukkan Pengguna tersebut ke dalam daftar hitam (blacklist) Treasury.
    12. Kegagalan dalam melakukan berbagai transaksi di Apps Treasury yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau ketidaksesuaian data dari Pengguna, yang termasuk tapi tidak terbatas pada data KTP, NPWP, Kartu Keluarga, rekening bank, bukan menjadi tanggung jawab Treasury.
    13. Treasury memiliki hak untuk menolak registrasi Pengguna atau melakukan pemblokiran akun Pengguna yang telah terdaftar yang oleh Treasury diindikasikan dan dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku, serta Pengguna yang telah masuk ke dalam daftar hitam (blacklist) Treasury.
    14. Dalam hal terdapat promo terkait dengan pendaftaran Pengguna di Apps Treasury, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    15. Syarat dan ketentuan pendaftaran Apps Treasury dapat berubah sewaktu-waktu.
    16. Ketentuan mengenai pemberian data informasi Pengguna tunduk pada kebijakan privasi Apps Treasury yang mengikat kepada Pengguna.
    17. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
    18. Dengan melakukan pendaftaran dan transaksi di Apps Treasury Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury, pelanggaran terhadap salah satu atau seluruh ketentuan ini memberikan kewenangan bagi Treasury untuk melakukan tindakan yang termasuk tapi tidak terbatas pada pemblokiran akun Pengguna.
    19. Segala bentuk kecurangan dan/atau tindak kejahatan yang dilakukan oleh Pengguna dan/atau pihak lainnya dalam melakukan pengoperasian dan/atau transaksi di Apps Treasury akan kami tindaklanjuti kepada instansi penegak hukum yang terkait.
  2. Pembelian Emas
    1. Pembelian Emas dapat dilakukan dengan Celengan yang dimiliki oleh Pengguna yang berisikan pilihan pembayaran melalui Go-Pay dan Jenius Pay dan/atau pembelian dengan transfer langsung/Beli Emas melalui berbagai channel pembayaran, yang diantaranya: virtual account BNI yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran berbagai bank yang dipilih oleh Pengguna; virtual account BCA yang hanya dapat dibayarkan melalui channel pembayaran BCA; serta pembayaran lain yang sudah atau akan diterapkan oleh Treasury demi kemudahan Pengguna, baik yang telah ada saat ini atau di kemudian hari.
    2. Celengan
      1. Celengan merupakan dompet aggregator yang terdapat dalam Apps Treasury, saat ini terdapat dua opsi pada Celengan, yaitu pembayaran pembelian Emas melalui Go-Pay dan Jenius Pay.
      2. Apabila Pengguna melakukan pembayaran dengan Go-Pay maka saldo Go-Pay Pengguna akan berkurang dan jumlah gram Emas akan bertambah sesuai dengan transaksi yang dilakukan dan dikenakan biaya administrasi sebesar 2% (dua persen) dari setiap jumlah pembelian yang dilakukan.
      3. Apabila Pengguna melakukan pembayaran dengan Jenius Pay maka Pengguna harus membayar dengan menggunakan $Cashtag dan mengikuti langkah selanjutnya. Saldo Jenius Pay Pengguna akan berkurang dan jumlah gram Emas akan bertambah sesuai dengan transaksi yang dilakukan dan dikenakan biaya administrasi sebesar 1% (satu persen) dari setiap jumlah pembelian yang dilakukan.
      4. Ketentuan mengenai biaya administrasi dapat berubah sewaktu-waktu, baik bertambah ataupun berkurang, sesuai dengan kebijakan pihak ketiga yang menyelenggarakan sistem pembayaran yang terdapat dalam Celengan, maupun apabila terdapat promo yang dilakukan oleh Treasury maupun pihak ketiga.
      5. Jumlah pembelian Emas minimal melalui Celengan Apps Treasury adalah sebesar Rp20.000,00 (dua puluh ribu Rupiah) yang tidak termasuk pajak.
      6. Harga pembelian Emas akan terkunci selama 1 (satu) menit pada saat Pengguna memulai pembelian dengan menggunakan Celengan.
      7. Jumlah tagihan pembayaran pembelian Emas yang akan diterima oleh Pengguna untuk dibayarkan adalah akumulasi dari harga Emas, biaya administrasi, serta pengenaan pajak yang berlaku.
    3. Beli Emas
      1. Jumlah maksimal total pembelian Emas dalam satu hari adalah sebesar Rp100.000.000,00 (seratus juta Rupiah).
      2. Ketentuan jumlah maksimum satu kali transfer yang ditujukan ke Virtual Account BNI atau BCA akan tunduk pada ketentuan pembayaran di masing-masing bank yang digunakan oleh Pengguna.
      3. Harga pembelian Emas berdasarkan invoice akan terkunci selama 60 (enam puluh) menit pada saat Pengguna memulai pembelian dengan menggunakan metode transfer langsung/Beli Emas.
      4. Untuk transaksi via channel pembayaran BNI, maka BNI dan Treasury akan mengirimkan notifikasi kepada Pengguna sebagai pengingat pelaksanaan pembayaran dan konfirmasi telah terlaksananya pembayaran.
      5. Untuk transaksi via channel pembayaran BCA, maka Treasury akan mengirimkan notifikasi kepada Pengguna sebagai pengingat pelaksanaan pembayaran dan konfirmasi telah terlaksananya pembayaran.
      6. Khusus untuk pembelian emas melalui metode transfer langsung/Beli Emas (dan Big Order), terdapat biaya administrasi sebesar Rp1.500,00 (seribu lima ratus Rupiah) per gram Emas yang akan menjadi tanggungan Pengguna.
      7. Notifikasi jumlah biaya yang akan dibayarkan oleh Pengguna merupakan akumulasi dari harga total Emas yang akan dibayarkan ditambah dengan biaya administrasi dan pajak.
    4. Pembelian Emas harus dilakukan dengan memasukkan PIN Transaksi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Pengguna Apps Treasury yang bersangkutan.
    5. Harga beli Emas senantiasa berubah-ubah dalam setiap waktu (menit) yang mengikuti fluktuasi harga Emas dunia yang dapat dipantau oleh Pengguna melalui Apps Treasury.
    6. Pengguna hanya dapat melakukan pembelian Emas dan/atau transaksi lainnya melalui satu perangkat dan maksimal sebanyak 3 (tiga) kali transaksi dalam waktu 1 (satu) menit, Treasury berhak membatalkan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna yang tidak sesuai dengan ketentuan ini.
    7. Emas yang dibeli akan dititipkan secara otomatis kepada Treasury tanpa biaya dan batasan waktu sesuai dengan keinginan Pengguna dan akan tercatat di akun Pengguna Treasury.
    8. Emas yang dititipkan dapat dijual sesuai dengan harga jual pada saat Pengguna akan menjual, dicetak dan diambil secara fisik, atau ditransfer ke sesama Pengguna Treasury sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
    9. Kegagalan dalam melakukan pembelian Emas di Apps Treasury yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau ketidaksesuaian data dari Pengguna, yang termasuk tapi tidak terbatas pada data KTP, NPWP, Kartu Keluarga, rekening bank, bukan menjadi tanggung jawab Treasury.
    10. Treasury berhak membatalkan transaksi yang dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    11. Tata cara pembelian Emas tunduk pada Perjanjian Pengguna Treasury.
    12. Harga Emas yang tertera di Apps ini belum termasuk pajak sebesar 0,9% (nol koma sembilan persen) bagi Pengguna yang belum memasukkan data NPWP dan 0,45% (nol koma empat puluh lima persen) bagi Pengguna yang telah memasukkan data NPWP yang telah terverifikasi oleh tim pemeriksa Treasury.
    13. Dalam hal terdapat promo terkait dengan pembelian Emas, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    14. Syarat dan ketentuan pembelian Emas dapat berubah sewaktu-waktu.
    15. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  3. Penjualan Emas
    1. Jumlah penjualan Emas minimal melalui Apps Treasury adalah sebesar Rp20.000,00 (dua puluh ribu Rupiah) setelah total pembelian Pengguna mencapai 0,5 (nol koma lima) gram.
    2. Uang hasil penjualan Emas akan dikirimkan ke rekening bank yang didaftarkan oleh Pengguna di Apps Treasury, dengan mengikuti ketentuan waktu operasional perbankan. Pastikan data yang dimasukkan telah sesuai.
    3. Penjualan Emas harus dilakukan dengan memasukkan PIN Transaksi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Pengguna Apps Treasury yang bersangkutan.
    4. Harga jual Emas senantiasa berubah-ubah dalam setiap waktu (menit) yang mengikuti fluktuasi harga Emas dunia yang dapat dipantau oleh Pengguna melalui Apps Treasury.
    5. Pengguna hanya dapat melakukan penjualan Emas dan/atau transaksi lainnya melalui satu perangkat maksimal sebanyak 3 (tiga) kali transaksi dalam waktu 1 (satu) menit, Treasury berhak membatalkan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna yang tidak sesuai dengan ketentuan ini.
    6. Harga penjualan Emas akan terkunci selama 1 (satu) menit pada saat Pengguna memulai penjualan.
    7. Kegagalan dalam melakukan penjualan Emas dan/atau penarikan uang hasil penjualan Emas di Apps Treasury yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau ketidaksesuaian data dari Pengguna, yang termasuk tapi tidak terbatas pada data KTP, NPWP, Kartu Keluarga, rekening bank, bukan menjadi tanggung jawab Treasury.
    8. Treasury berhak membatalkan transaksi yang dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    9. Dalam hal terdapat promo terkait dengan penjualan Emas, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    10. Tata cara penjualan Emas tunduk pada Perjanjian Pengguna Treasury.
    11. Syarat dan ketentuan penjualan Emas dapat berubah sewaktu-waktu.
    12. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  4. Pencetakan Emas
    1. Jumlah Emas minimal yang dapat dicetak adalah sebesar 0,5 (nol koma lima) gram.
    2. Tidak terdapat batasan pencetakan Emas per hari untuk setiap satuan Emas fisik.
    3. Pengiriman Emas akan dilakukan melalui jasa kurir yang bekerjasama dengan perusahaan Emas Untung Bersama Sejahtera sebagai rekanan Treasury dengan biaya pengiriman dan asuransi ditanggung oleh Pengguna Treasury.
    4. Pengguna wajib menunjukkan email akun yang terdaftar pada Apps Treasury milik Pengguna pada saat penerimaan fisik Emas.
    5. Biaya pencetakan Emas akan menjadi tanggungan Pengguna.
    6. Harga pencetakan Emas berbeda-beda untuk setiap gram Emas yang keterangannya terdapat dalam Apps Treasury.
    7. Pengiriman Emas hanya akan dilakukan pada hari kerja.
    8. Pencetakan Emas hanya dapat dilakukan dengan memasukkan PIN Transaksi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Pengguna Apps Treasury yang bersangkutan.
    9. Penerimaan Emas hanya dapat dilakukan oleh Pengguna Treasury yang bersangkutan dan tidak dapat diwakili kepada pihak manapun.
    10. Waktu pencetakan Emas dan pengiriman sampai dengan diterimanya Emas oleh Pengguna adalah maksimal selama 14 (empat belas) hari kerja, kecuali terdapat keadaan kahar.
    11. Treasury berhak membatalkan transaksi yang dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    12. Dalam hal terdapat promo terkait dengan pencetakan Emas, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    13. Tata cara pencetakan Emas tunduk pada Perjanjian Pengguna Treasury.
    14. Syarat dan ketentuan pengambilan Emas dapat berubah sewaktu-waktu.
    15. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  5. Pengalihan Emas (Transfer)
    1. Jumlah Emas minimal yang dapat dialihkan melalui Apps Treasury adalah sebesar 0,03 (nol koma nol tiga) gram setelah total pembelian Pengguna mencapai 0,5 gram (nol koma lima).
    2. Pengalihan Emas hanya dapat dilakukan ke sesama Pengguna Apps Treasury.
    3. Pengalihan Emas hanya dapat dilakukan dengan memasukkan PIN Transaksi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Pengguna Apps Treasury yang bersangkutan.
    4. Treasury tidak bertanggung jawab terhadap perselisihan yang terjadi di antara Pengguna sehubungan dengan pengalihan Emas.
    5. Pengguna hanya dapat melakukan pengalihan Emas dan/atau transaksi lainnya maksimal sebanyak 3 (tiga) kali transaksi dalam waktu 1 (satu) menit, Treasury berhak membatalkan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna yang tidak sesuai dengan ketentuan ini.
    6. Treasury berhak menonaktifkan fitur transfer dan/atau membatalkan transaksi yang dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    7. Dalam hal terdapat promo terkait dengan pengalihan Emas dan/atau promo lainnya, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    8. Tata cara pengalihan Emas tunduk pada Perjanjian Pengguna Treasury.
    9. Syarat dan ketentuan pengalihan Emas dapat berubah sewaktu-waktu.
    10. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  6. Big Order
    1. Pengguna dapat melakukan pembelian Emas dalam jumlah besar dengan nominal di atas Rp100.000.000,00 (seratus juta Rupiah) dengan memilih opsi Big Order yang terdapat di Apps Treasury.
    2. Pembelian Emas melalui opsi Big Order dilakukan dengan metode transfer ke Virtual Account BNI dan BCA.
    3. Pembelian melalui opsi Big Order dapat dilakukan pada hari kerja (Senin – Jumat) mulai dari jam 08.00 – 14.00 WIB.
    4. Pengguna akan dihubungi oleh representatif Treasury untuk membantu Pengguna menyelesaikan transaksi dengan opsi Big Order. Representatif Treasury akan memandu Pengguna untuk melakukan pembayaran dengan mengikuti ketentuan pembayaran masing-masing bank.
    5. Pembelian Emas dengan jumlah total Rp100.000.000,00 (seratus juta Rupiah) sampai dengan Rp500.000.000,00 (lima ratus juta Rupiah) yang dibayarkan melalui channel pembayaran BNI dapat dilakukan dengan transfer via kliring atau RTGS baik melalui teller, mobile banking, maupun opsi lain yang dipilih oleh Pengguna.
    6. Dalam hal Pengguna memilih melakukan pembayaran Pembelian Emas dengan jumlah total di atas Rp500.000.000,00 (lima ratus juta Rupiah) yang dibayarkan melalui channel pembayaran BNI, maka pembayaran tersebut hanya dapat dilakukan dengan transfer via RTGS.
    7. Pembelian Emas dengan jumlah total di atas Rp100.000.000,00 (seratus juta Rupiah) juga dapat dilakukan dengan transfer via channel pembayaran BCA.
    8. Harga pembelian Emas berdasarkan invoice akan terkunci selama 180 (seratus delapan puluh) menit atau 3 (tiga) jam pada saat Pengguna memulai pembelian dengan menggunakan metode Big Order.
    9. Untuk transaksi via channel pembayaran BNI, maka BNI dan Treasury akan mengirimkan notifikasi kepada Pengguna sebagai pengingat pelaksanaan pembayaran dan konfirmasi telah terlaksananya pembayaran.
    10. Untuk transaksi via channel pembayaran BCA, maka Treasury akan mengirimkan notifikasi kepada Pengguna sebagai pengingat pelaksanaan pembayaran dan konfirmasi telah terlaksananya pembayaran.
    11. Khusus untuk pembelian emas melalui metode Big Order, terdapat biaya administrasi sebesar Rp1.500,00 (seribu lima ratus Rupiah) per gram Emas yang akan menjadi tanggungan Pengguna.
    12. Notifikasi jumlah biaya yang akan dibayarkan oleh Pengguna merupakan akumulasi dari harga total emas yang akan dibayarkan ditambah dengan biaya administrasi.
    13. Pembelian Emas harus dilakukan dengan memasukkan PIN yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Pengguna Apps Treasury yang bersangkutan.
    14. Harga beli Emas senantiasa berubah-ubah dalam setiap waktu yang mengikuti fluktuasi harga Emas dunia yang dapat dipantau oleh Pengguna melalui Apps Treasury.
    15. Emas yang dibeli akan dititipkan secara otomatis kepada Treasury tanpa biaya dan batasan waktu dan akan tercatat di akun Pengguna Treasury sesuai dengan keinginan Pengguna.
    16. Emas yang dititipkan dapat dijual, dicetak dan diambil secara fisik, atau ditransfer ke sesama Pengguna Treasury sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
    17. Treasury berhak membatalkan transaksi yang dianggap mencurigakan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    18. Tata cara pembelian Emas tunduk pada Perjanjian Pengguna Treasury.
    19. Harga Emas yang tertera di Apps ini belum termasuk pajak sebesar 0,9% (nol koma sembilan persen) bagi Pengguna yang belum memasukkan data NPWP dan 0,45% (nol koma empat puluh lima persen) bagi Pengguna yang telah memasukkan data NPWP.
    20. Dalam hal terdapat promo terkait dengan pembelian Emas melalui opsi Big Order, maka syarat dan ketentuan mengenai promo tersebut juga mengikat pada Pengguna.
    21. Syarat dan ketentuan pembelian Emas dapat berubah sewaktu-waktu.
    22. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  7. Penutupan Akun dan Pemblokiran
    1. Pengguna sewaktu-waktu dapat melakukan penutupan akun Treasury yang dilakukan dengan cara menyampaikan permintaan penutupan akun melalui email yang dikirimkan kepada alamat email customer service Treasury.
    2. Tim Treasury akan melakukan tindak lanjut terhadap permintaan penutupan akun tersebut dalam waktu 3 (tiga) hari kerja.
    3. Dalam hal terdapat sisa Emas milik Pengguna di Apps Treasury, maka saat penutupan akun disetujui oleh tim Treasury, Pengguna berhak untuk menerima sisa Emas yang secara langsung akan dikonversi menjadi uang, sesuai dengan harga jual yang tertera di Apps Treasury terhitung saat tanggal Pengguna menyampaikan permintaan penutupan akun tersebut.
    4. Ketentuan pengonversian sisa Emas milik Pengguna saat melakukan penutupan akun akan tunduk pada ketentuan Penjualan Emas sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Apps Treasury ini, yang termasuk tapi tidak terbatas pada ketentuan pengiriman uang hasil pengonversian Emas.
    5. Dalam hal uang hasil pengonversian Emas Pengguna Treasury saat melakukan penutupan akun tidak mencukupi ketentuan minimum transfer bank sesuai dengan peraturan otoritas di bidang perbankan, yang termasuk tapi tidak terbatas pada Bank Indonesia dan/atau ketentuan masing-masing bank yang didaftarkan oleh Pengguna sebagai bank yang digunakan dalam bertransaksi di Apps Treasury, maka Pengguna dapat mengambil uang tersebut di tempat yang akan ditentukan oleh tim Treasury.
    6. Apabila di kemudian hari Pengguna akan kembali melakukan pendaftaran di Treasury setelah sebelumnya menutup akunnya, maka seluruh ketentuan mengenai Pendaftaran sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Apps Treasury ini akan berlaku kembali.
    7. Berbagai bonus dan/atau promo yang berhak diperoleh oleh Pengguna saat pertama kali mendaftar di Apps Treasury tidak dapat dinikmati oleh Pengguna yang sebelumnya telah menutup akunnya di Treasury.
    8. Treasury berhak melakukan pemblokiran terhadap akun-akun Pengguna Treasury yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku yang termasuk tapi tidak terbatas pada Syarat dan Ketentuan Apps Treasury, Syarat dan Ketentuan Teman Treasury, Syarat dan Ketentuan Koin Nusantara.
    9. Tim Treasury akan melakukan penonaktifan terhadap berbagai fitur yang dapat diakses oleh Pengguna yang akan diblokir akibat pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam ketentuan 7.8 di atas.
    10. Akun Pengguna yang diblokir akan dikirimkan email oleh tim Treasury yang menyampaikan terdapatnya pelanggaran dan akan menyampaikan detail tindak lanjut atas pemblokiran tersebut.
    11. Dalam hal terdapat sisa Emas milik Pengguna di Apps Treasury yang diblokir oleh Treasury, maka tim Treasury akan melakukan penyelidikan internal untuk memverifikasi keabsahan kepemilikan Emas tersebut, apabila Emas yang dimiliki memang telah valid dan sesuai dengan seluruh syarat dan ketentuan, maka tim Treasury akan mengonversi sisa Emas tersebut menjadi uang, sesuai dengan harga jual yang tertera di Apps Treasury terhitung saat tanggal pemblokiran yang disampaikan oleh tim Treasury terhadap akun Pengguna tersebut.
    12. Treasury berhak untuk menghanguskan manfaat transaksi berupa Emas, uang, dan/atau bentuk lainnya yang dimiliki oleh Pengguna yang atas penyelidikan tim Treasury diketahui melanggar berbagai ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan 7.8 di atas.
    13. Ketentuan pengonversian sisa Emas milik Pengguna yang telah diblokir oleh Treasury akan tunduk pada ketentuan Penjualan Emas sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Apps Treasury ini, yang termasuk tapi tidak terbatas pada ketentuan pengiriman uang hasil pengonversian Emas.
    14. Dalam hal uang hasil pengonversian Emas Pengguna Treasury milik Pengguna yang telah diblokir tidak mencukupi ketentuan minimum transfer bank sesuai dengan peraturan otoritas di bidang perbankan, yang termasuk tapi tidak terbatas pada Bank Indonesia dan/atau ketentuan masing-masing bank yang didaftarkan oleh Pengguna sebagai bank yang digunakan dalam bertransaksi di Apps Treasury, maka Pengguna dapat mengambil uang tersebut di tempat yang akan ditentukan oleh tim Treasury.
    15. Pengguna yang telah diblokir tidak dapat melakukan pendaftaran kembali di Apps Treasury, termasuk pada data dan informasi yang sama yang dimiliki oleh Pengguna yang telah diblokir tersebut, yang termasuk tapi tidak terbatas pada data email, KTP, NPWP, nomor rekening.
    16. Dalam hal terdapat persengketaan sehubungan dengan pemblokiran Pengguna Tresury yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, peraturan otoritas berwenang, Perjanjian Pengguna Treasury, serta seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku yang termasuk tapi tidak terbatas pada Syarat dan Ketentuan Apps Treasury, Syarat dan Ketentuan Teman Treasury, Syarat dan Ketentuan Koin Nusantara, dengan ini Treasury menentukan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai forum penyelesaian sengketa.
    17. Segala bentuk kecurangan dan/atau tindak kejahatan yang dilakukan oleh Pengguna dan/atau pihak lainnya dalam melakukan pengoperasian dan/atau transaksi di Apps Treasury akan kami tindaklanjuti kepada instansi penegak hukum yang terkait.
    18. Syarat dan ketentuan penutupan akun dan pemblokiran Pengguna dapat berubah sewaktu-waktu.
    19. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.
  8. Pewarisan Emas Treasury
    1. Emas yang terdapat di Apps Treasury milik Pengguna yang telah meninggal dunia dapat diwariskan kepada ahli waris Pengguna yang telah didaftarkan saat Pengguna melakukan pendaftaran di Apps Treasury.
    2. Ahli waris merupakan pihak yang terdapat pada Kartu Keluarga yang didaftarkan oleh Pengguna.
    3. Apabila Pengguna tidak mendaftarkan Kartu Keluarga yang memuat pihak yang berhak memperoleh waris, maka ahli waris yang sah dapat mengajukan permintaan kepada Treasury dengan menyerahkan Akta Penetapan Waris yang diterbitkan oleh Pengadilan berwenang dan/atau penetapan waris lainnya yang diterbitkan oleh institusi yang berhak untuk menerbitkan penetapan waris sesuai peraturan perundang-undangan di Republik Indonesia.
    4. Penyampaian wasiat oleh ahli waris Pengguna tetap harus menyertakan dokumen penetapan waris sebagaimana dimaksud dalam ketentuan 8.3 di atas.
    5. Bagi ahli waris yang belum cakap/dewasa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang administrasi kependudukan, maka harus terdapat keterangan yang menyatakan adanya perwalian yang sah yang berhak secara hukum untuk menjadi wali dari ahli waris tersebut.
    6. Treasury tidak bertanggung jawab terhadap perselisihan yang terjadi sehubungan dengan pewarisan antara para ahli waris dan/atau pihak lainnya, dokumen Kartu Keluarga dan dokumen penetapan waris yang diberikan oleh Pengguna atau ahli warisnya kepada Treasury dianggap sebagai dokumen yang asli dan sah serta memiliki kekuatan hukum, Treasury tidak berkewajiban untuk melakukan verifikasi terhadap keabsahan dan/atau keaslian terhadap dokumen-dokumen yang diberikan sehubungan dengan Pewarisan Emas sebagaimana terdapat dalam syarat dan ketentuan ini.
    7. Syarat dan ketentuan Pewarisan Emas Pengguna dapat berubah sewaktu-waktu.
    8. Pengguna disarankan untuk membaca dengan teliti seluruh Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna Treasury, Kebijakan Privasi dan berbagai ketentuan lain yang terdapat di Apps Treasury sebelum melakukan transaksi apapun melalui Apps Treasury.